Popular Posts

Minggu, 11 Juni 2017

RANTING ANSOR SAMBIREJO mengawal Kader IPNU IPPNU dengan ngaji Romadlon Bareng

RANTING ANSOR SAMBIREJO MENGAWAL KADER IPNU IPPNU dengan NGAJI ROMADLON BARENG

ANSORNEWS_ Pergerakan Ansor bukan hanya dalam bidang keamanan dan kebencanaan saja. Dengan berbagai inovasi dan kreasi pengkaderan maka berbagai jenis pengenalan pergerakan ansor pun berfariasi. Hal ini bukan hanya terjadi di tingkatan Cabang maupun Anak cabang saja. Namun, kreatifitas pengkaderan ANSOR juga sering diadakan dari tingkatan Ranting.
Pada Acara BUBAR NGARIT (Buka bersama ngaji dan ngabubutit) yang diadakan oleh Pimpinan Ranting IPNU IPPNU desa Sambirejo Kecamatan Rejoso (11/6) di Balai desa Sambirejo agar para Kader IPNU IPPNU mengenal ANSOR, Pimpinan Ranting ANSOR Sambirejo mengenalkan organisasi Ansor dengan mengisi Kultum sebagai Narasumber. Sahabat M.Zainul Arifin selaku Sekretaris Ranting GP ANSOR Sambirejo. Mengawali kegiatannnya dengan mengisi materi pengenalan organisasi NU dan Banom banomnya hingga dilanjutkan menjadi imam sholat Maghrib hingga sholat Tarawih dan Witirnya.
Dalam acara tersebut turut dihadiri oleh Ketua Cabang Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama Kabupaten Pasuruan Rekanita Masyroha. Beliau mengatakan bahwa kegiatan semacam ini harus dilestarikan bukan hanya satu kali namun harus selalu bahkan setiap Tahun. " Rekan rekanita ini perlu pendampingan dan bimbingan agar kreatifitasnya selalu bermunculan. Kami sangat mengapresiasi pendampingan Sahabat Ansor sebagai Organisasi diatas kami yang sudi untuk mengawal para adik adiknya yang sedang dalam proses belajar" ujar Rekanita Masyroha.

Dengan pengawalan dan penyampaian materi pada kader IPNU IPPNU ini diharapkan roda generasi Organisasi tak berhenti. Sehingga adik adik IPNU IPPNU ini dapat melanjutkan perjuangan pergerakan ANSOR dari tingkatan Ranting hingga tingkatan diatasnya. (Red/Jay)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar