Popular Posts

Jumat, 23 Juni 2017

ANSOR berperan Aktif dalam pemberantasan narkoba

GP ANSOR PASURUAN berperan Aktif dalam pemberantasan Narkoba

ANSORNEWS _  Bulan Juni merupakan Bulan yang penuh sejarah dan peringatan Hari hari penting yang perlu disikapi dengan Baik. Hari kelahiran Pancasila yang sejak tahun ini mulai dibuat menjadi tanggal merah yang berarti penting dalam perjuangan kemerdekaan NKRI. Dalam bulan Juni pula terdapat peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) yang sejak tahun 1987 diperingati pada tanggal 26 Juni. Hal ini karena Seiring berjalannya waktu pemakai Narkoba meningkat setiap Tahun.

Sejak tahun 2014 Indonesia menyatakan Darurat Narkoba. Hal ini bukan hanya ucapan semata. Menurut data Bupati Irsyad dalam Warta Bromo 20 April 2016 mengurai kasus narkoba yang ditangani Polres Pasuruan diantaranya tahun 2015 sebanyak 96 kasus dengan 126 orang tersangka dengan barang bukti berupa 255,47 gram sabu-sabu, 7217 butir pil serta 355 butir extacy.

Jumlah itu naik dari tahun 2014, di mana jumlah kasus narkoba mencapai 30 kasus dengan 44 orang tersangka yang memiliki barang bukti berupa sabu-sabu, seberat 51,3 gram, serta 1971 butir pil.

Dengan semakin banyaknya pemakai Narkoba khususnya di Kabupaten Pasuruan membuat satgas khusus P4GN. Satgas ini bertugas menangani penyalah gunaan Narkoba. Sejalan dengan Pemerintah Kabupaten Pasuruan. Pengurus PC GP ANSOR Kabupaten Pasuruan bersinergi dengan BNNK Pasuruan memantapkan BAANAR sebagai Badan Khusus yang menangani semakin Maraknya pemakai narkoba khususnya di kalangan Remaja.

" Persoalan bahaya narkoba harus di sosialisasikan secara terus menerus.Sangat penting peran orangtua dan lingkungan dalm mengontrol generasi penerus bangsa .Perlu sekali dipahamkan tatacara rehabilitasi korban narkoba" kata Ketua PC GP ANSOR Kabupaten Pasuruan (sahabat Farid Syauqi)

Maka dengan melihat hal tersebut diharapkan semua jajaran GP ANSOR Kabupaten Pasuruan ikut berperan aktif dalam memerangi Narkoba. Baik tingkatan PAC ( Pimpinan Anak Cabang) maupun tingkatan Ranting. Selamat Hari Anti Narkoba Internasional mari kita selamatkan Generasi Muda NU dari Bahaya Narkoba.(Yus/BAMY)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar